Sabtu, 04 Juni 2011

Tugas Evolusi 1

Tugas Evolusi
Evolusi adalah pengembangan perubahan potensi secara perlahan-lahan dalam waktu yang sangat lama. Evolusi merupakan suatu perubahan yang tampak terus-menerus terjadi dan punya unsure yang bersifat mirip arah, karena dunia tidak statis.
Identifikasi dari Evolusi yang kami percayai
1. Teori Lamarck yang menyebutkan teori use and disuse, bahwa organ yang sering digunakan akan berkembang, sedangkan yang tidak digunakan akan tereduksi. Contohnya pada leher jerapah untuk menggapai makanannya diatas pohon hingga membuat leher jerapah menjadi panjang. Contoh sekarang, otak manusia jika sering digunakan untuk mengingat, maka otaknya akan semakin cerdas.
Evolusi adalah perubahan ciri-ciri populasi organism yang berlangsung seiring waktu. Dengan kata lain populasi adalah yang disebut unit evolusi.
2. Teoti Darwin dan Wallace yang menyebutkan bahwa dalam kehidupan berlaku seleksi alam, bahwa jika suatu individu dapat beradaptasi, maka individu itu dapat bertahan hidup, sedangkan yang tidak dapat beradaptasi akan mati. Yang disebutkan oleh mereka, seleksi alam yang sebenarnya adalah proses penyisihan. Induk generasi berikutnya adalah individu diantara keturunan induk mereka yang lestari karena beruntung atau punya ciri-ciri yang membuatnya sesuai dengan kondisi lingkungan waktu itu. Sedangkan yang lain yang disisihkan oleh proses seleksi alam.
3. Teori Heliosentris, bahwa matahari adalah pusat dunia.
Identifikasi dari Evolusi yang tidak kami percayai
1. Teori Darwin yang menyatakan bahwa mahluk hidup senantiasa tidak berubah-ubah (prinsip ketidakubahan jenis). Karena menurut kami pada dasarnya hampir segala sesuatu di semesta alam yang tak bernyawa juga berevolusi, dalam arti berubah dalam urutan yang jelas terarah.
2. Teori Anthroposentris yang menyatakan bahwa manusia adalah pusat dunia. Bemula dari kehidupan manusia primitive, yaitu sewaktu mulai menyadari ada bumi dan langit. Pada prinsipnya dalam pikiran manusia primitive, jagat raya dengan berbagai isinya bercampur baur memadu dengan diri manusia dan dengan kenyataan serta imajinasi.
3. Teori Geosentris, yang menyatakan bahwa bumi adalah pusat dunia. Mereka berpandangan bahwa semua kekuatan juga berpusat di bumi, semua benda langit mengelilingi bumi, maka kami tidak menyetujui teori ini.
Dan dapat kami simpulkan bahwa evolusi secara keseluruhan adalah pemaparan peristiwa-peristiwa evolusi tertentu diperoleh sebagai kesimpulan dari berbagai penelitian, kesimpulan-kesimpulan itu selanjutnya masih harus secara terus-menerus dilakukan pengujian dengan penelitian-penelitian yang baru, dan kesimpulan yang sudah tercetus diawal bias saja ditolak (gugur) atau bias juga lebih diperkuat lagi bila hasil dari penelitian tadi dikukuhkan dengan rangkaian pengujian yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar